24 Mei 2012

Pantai Ngetun/Ngitun: Lumayan, Ngga Bikin Getun.

Minggu ini, saya dan Master of Gunung Kidul  berkesempatan mengunjungi Pantai Ngetun. Pantai yang sejalan dengan pantai Siung, Timang, Nglambor dan Jogan. Kami mengambil rute yang berbeda untuk menuju ke Gunung Kidul. Yang biasanya via jalan Wonosari, kali ini via jalan Imogiri Timur - Kebun Buah Mangunan - Playen. Perjalanan terasa lebih adem karena banyak melewati pepohonan dan jalan relatif lebih sepi pula daripada Jawon. Memang sih, agak butuh waktu yang lebih banyak dibandingkan lewat jalan biasa.
Jembatan nDodog kalo ngga salah namanya. Jembatan yang jadi batas Bantul-Gunung Kidul, kalo ngga salah juga.
Pantai Ngetun sendiri terletak dekat dengan pantai Timang. Dan karena belum ada papan penunjuk jalan yang dipasang, jadi sebaiknya anda bertanya saja ke penduduk sekitar, daripada ntar muter-muter :D Setelah nanya ibu-ibu, ternyata jalan masuk menuju pantai ini terletak disamping SD Tepus IV, yang agak ngga keliatan kalo cuma diliat sepintas dari jalan. Dari jalan tersebut untuk menuju pantai Ngetun masih butuh sekitar 20-30 menit melewati kombinasi jalan semen dan berbatu. Lumayan juga. Ada sebuah umbul/mata air juga yang akan anda lewati.
Jalan yang bakal anda lewati kalo kesini. Pegang stang motor anda erat-erat :D
Sebenarnya motor bisa dibawa sampai kebawah, ke tepi pantai. Namun untuk lebih amannya maka sebaiknya motor diparkir saja bersama motor-motor warga beberapa meter sebelum pantai. Kecuali kalo anda ngga mau capek-capekan jalannya, silahkan bawa motor anda sampai bawah.
Nah, ini dia pantainya:
Pandangan pertama: not bad.
Kesini pas lagi surut, jadi bisa agak jauh ke laut.
Pasir putihnya ngga kalah sama pantai lain.
Kamar ganti saya ada di balik batu besar ini :))

Related Post



4 komentar:

Anonim mengatakan...

Wah mantafff :D kayaknya jalan ke situ agak susah ya??

afifluqmana mengatakan...

hehe, lumayan sih, tapi seru kok :D
daripada dalan neng pantai Timang mending iki kok.

Anonim mengatakan...

woh kudu gemblung dalane ms

afifluqmana mengatakan...

haha, motore kudu sehat sing jelas :))