05 September 2009

Aku Diusir dari Masjid itu...

"Mas, tolong pakaiannya diganti, disana ada kemeja..."

Hihi, judulnya provokatif banget ya ? Kalimat diataslah yang masih membuat saya jengkel dan dongkol sampai sekarang. Kalimat yang membuat saya kehilangan mood untuk shalat tarawih berjamaah di masjid. Grrr, simpel sih ceritanya. Intinya saya "diusir" dengan halus oleh pengurus masjid gara-gara saya memakai kaos ketika shalat tarawih. Hehe, sebenernya juga nggak bener-bener "diusir", cuma disuruh ngganti kemeja, yang (dianggap) lebih sopan daripada kaos. Akhirnya daripada emosi di masjid, kan nggak baik tuh, saya mending nggak jadi tarawih disitu deh.

Di perjalanan pulang, malaikat di samping kanan saya berbisik:
Udah, nggak papa. Buruan ganti baju gih, mumpung belum iqamat, masih sempet nyusul. Lagian juga salah kamu sendiri sih. Masa ke masjid pake baju gituan. Orang ketemu Camat aja pakaiannya rapi minta ampun, masa ketemu Gusti Allah pakaiannya compang-camping gitu. Di pintu masuk mesjid juga udah ditempel gambar kaos oblong dicoret, masih ngeyel aja kamu. Kamu kan juga udah tahu, Nabi nyuruh kita berpakaian yang paling bagus kalo mau shalat, bukan pakaian bekas tidur gitu...

Tapi, setan di samping kiri saya juga nggak mau kalah:
Udahlah, nggak usah shalat tarawih di masjid itu. Tarawih di kos kan juga bisa kan? Lagian apa salahnya sih pake kaos? Yang penting kan menutup aurat, shalatnya juga sah kan? Nggak ada yang dirugiin juga kamu pake kaos. Kemarin-kemarin toh juga banyak yang pake kaos tapi nggak diapa-apain. Apa kamu juga nggak sakit hati disuruh pake kemeja yang nggak jelas bekas dipake siapa. Dikiranya kamu nggak punya baju apa? Mereka cuma orang-orang yang terpaku pada simbolisasi saja. Dikira masjid hanya untuk orang yang berkoko dan bergamis saja, sedang orang yang berkaos nggak boleh ikut. Hello, emang ketakwaan dan keimanan bisa diliat dari baju? Damn (sebenarnya sang setan juga menyuruh saya buat bersumpah buat nggak akan lagi shalat disana, tapi kayaknya itu terlalu ekstrim deh, hihihi)

Hihi, dan saya pun hanya bisa tertawa melihat mereka berdua bertengkar, sambil berharap bahwa yang benar yang akan menang, entah sang malaikat atau malah sang setan.

Related Post



Tidak ada komentar: